Diberdayakan oleh Blogger.

Clock

About Me

Foto Saya
Reyhan Sofyan
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yang sedang berusaha lulus kuliah. Hobi : selalu lapar. Cita2 : selalu kenyang.
Lihat profil lengkapku

Kamis, 29 September 2011

lihat,dengar,rasakan

ada satu band yg menurutku udah termasuk legend di indonesia, it's sheila on7. bukan hanya karna dia menginspirasi banyak musisi di tanah air tapi jg karna rata rata lagunya punya makna yg dalam. waktu lagi stop di lampu merah tadi malam sekitar jam 10an tiba tiba aku keingetan salah satu lagu mereka yang judulnya

Lihat, Dengar, Rasakan

Dia Telah Berdiri, Coba Berlari
Tak Pernah Dia Jelang Hidup Yang Inginkan
Kilau Hari-hari Dan Birunya Langit
Terhapus Rasa Indah, Terpejam Oleh Lelah

Dalam Lelahnya Mata Nikmat Dunia Menjelma
Sejenak Dia Berharap Malam Tanpa Batas
Bunda Selalu Tanamkan Jangan Pernah Meyerah
Jalani Dan Panjatkan, Kelak Syukur Kau Ucapkan
Pada Diri Nya Ku Mohonkan

Mudahkan Hidupnya, Hiasi Dengan Belai-Mu
Sucikan Tangan-tangan Yang Memegang Erat Harta
Terangi Harinya Dengan Lembut Mentari-Mu
Buka Genggaman Yang Telah Menjadi Hak Mereka

tebak kenapa aku jd keingetan lagu ini?
waktu lagi stop di lampu merah tadi malam aku ngeliat dua orang anak kecil jualan koran, yg satu cowo and yg satu cewe. usianya kira kira hampir sama yaitu sekitar 7 tahunan gitu tapi yg cewe mungkin adiknya karna lebih kecil, asli masih bocah abiss.

koran yg mereka mau jual sebenernya sisa dikit mungkin 3 atau 4 tapi dengan semangat mereka masih tetep nawarin ke orang orang yg stop di lampu merah itu. karna kasian banget ngeliatnya aku beli satu koran mereka. aku ngasi 20rbu and bilang "ambil aja de" mereka seneng banget lalu ngucapin makasih and minggir ke trotoar. sekilas aku denger pembicaraan mereka, yg cewe bilang ke yg cowo "tinggal dikit kak, kalau habis bisa beli buku baru buat sekolah" lalu kakaknya bilang "iahh de kalau habis kita beli buku baru, biar pintar, jadi gak jualan koran lagi" adiknya pun nyahut dengan semangat "iahh ka, ayo jual lagi, biar bisa beli buku lagi, biar pintar"

bayangkan, mereka, dengan kehidupan yang serba seadanya masih punya keinginan buat bisa maju, mereka, dengan keadaan yang terus menekan, masih bisa terus bermimpi, mereka, dengan kehidupan yang serba sulit, masih punya keinginan buat menuntut ilmu, dan mereka, dengan bagaimana mereka, telah menyadarkan kepada kita, bahwa seharusnya, bahwa sepatutnya, kita harus lebih banyak belajar dari mereka, belajar bersyukur ,
separador

0 coment:

Posting Komentar

Followers