Diberdayakan oleh Blogger.

Clock

About Me

Foto Saya
Reyhan Sofyan
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yang sedang berusaha lulus kuliah. Hobi : selalu lapar. Cita2 : selalu kenyang.
Lihat profil lengkapku

Rabu, 22 Januari 2014

Catatan akhir kuliah - Part 3a PKL

Beberapa hari yang lalu, selama hampir 2 minggu. Pasca menyelesaikan laporan akhir mineplan.

Insomnia akut gue kumat.

Entah mengapa atau memang kurang ajar gue selalu baru bisa tidur setelah pukul 3 pagi. Kurang ajar karena sebenarnya gue juga begadangnya gak jelas ngapain. Kadang nonton film film yang numpuk di leptop dan baru sempet di udak karena selama satu semester harus bertarung dengan mata kuliah mineplan. Atau sekedar main game yang baru aja di install. Kurang ajar memang kenapa film dan game yang bagus selalu diciptakan. Well done.

Namun semua isu isu burung kakatua hinggap di jendela kenapa bisa sampai susah tidur itu sebenarnya hanyalah pengalihan. Karena orang yang susah tidur itu sebenarnya lagi memikirkan sesuatu yang membuatnya susah tidur meskipun dia menutupinya dengan seolah olah hal hal tadi membuatnya susah tidur. *apasih*

Hal yang sebenarnya ngebuat gue susah tidur adalah PKL+.

Informasi aja bahwa PKL+ ini bukan temannya pijat++ seperti yang kalian pikirkan. Bukan juga temannya Pedagang Kaki Lima yang punya kaki lebih semacam Pedagang Kaki Lima + tambah satu kaki lagi gitu. Pokoknya + yang dimaksud disini adalah +KKN.

Yap ini adalah PKL khas fakultas teknik. Superb. *prokprokprok*

Lalu apa hubungannya dengan insomnia?

Apa hubungannya dengan shoimah yang jadi ngetop?

Apa hubungannya dengan banjir jakarta?

Let's cekidot.

Untuk melaksanakan PKL gue harus memasukkan sebuah proposal pengajuan ke sebuah perusahaan untuk bisa melaksanakan PKL di perusahaan tersebut. Dan dari 5 perusahaan yang udah gue masukkin. 1 perusahaan gak cocok tanggalnya. 1 perusahaan minta tenggat PKL-nya lebih lama. 2 perusahaan gak ngasih kabar. Dan 1 lainnya baru aja ditutup 2 minggu lalu. Miris memang.

Hal hal seperti diataslah yang ngebuat gue galau sampai insomnia dan mabok mabokan nenggak susu ultra milk rasa coklat satu dus semalaman selama hampir dua minggu. Meskipun gak ngurangin masalah tapi ngemil dan nenggak sesuatu selalu bisa membuat mood gue sedikit lebih baik, ngelupain beberapa masalah, dan menambah diare untuk hari esok.

Namun gue gak begitu aja menyerah buat menemukan perusahaan yang bisa menjadi soulmate gue dalam mengarungi PKL yang penuh dengan birokrasi ini.

Gue mencoba lagi dan mencoba lagi dan mencoba dan mencoba lagi.

Hingga..

Pada suatu pagi pukul 8.17 am gue yang baru aja bangun bangun unyu dari tidur singkat seperti hari hari sebelumnya, mendapatkan telpon dari nomor yang tidak dikenal.

"Halo" Suara seorang bapak bapak terdengar di ujung telpon.

"Ya, halo?" Gue membalas.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam" tit. Gue matiin telpon.

Gue terdiam sejenak. Sepertinya ada yang salah. Rasanya gak mungkin bapak bapak tadi menelpon gue cuman buat bilang assalamualaikum. Gue balik nelpon lagi. Telpon diangkat.

"Halo, kok putus mas? Ini benar dengan mas rehan? Saya pak taufiq dari PT. Aml energi mau memberitahu kalau mas di terima PKL. Nanti siang di tunggu di kantor buat menghadap bagian HRD ya mas. Pembimbingnya nanti saya sendiri, kebetulan saya engineernya di perusahaan sini mas"

"..." Gue shock. Gue baru aja ngerjain calon pembimbing PKL gue sendiri.


Siang harinya gue menghadap ke bagian HRD buat nyusun jadwal PKL gue. Dan sabtu ini udah bisa mulai. Semuanya berjalan lebih lancar dari yang gue perkirakan. Gue juga udah ketemu langsung dengan pak taufiq yang tadi pagi gue waalaikumsalamin.

Namun hari hari PKL baru akan tiba. Gue berharap bakal banyak cerita yang gue dapat selama disana. Karena seperti quote yang sering gue baca di buku sidu waktu sd.

"Experience is the best teacher." - artinya "Jangan minum miras oplosan."


PKL is to be continued..
Powered by Telkomsel BlackBerry®

separador

0 coment:

Posting Komentar

Followers