Diberdayakan oleh Blogger.

Clock

About Me

Foto Saya
Reyhan Sofyan
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yang sedang berusaha lulus kuliah. Hobi : selalu lapar. Cita2 : selalu kenyang.
Lihat profil lengkapku

Rabu, 20 Maret 2013

Mood all the way

Mood. Satu kata pendek yang bisa menyebabkan sebuah masalah berkepanjangan. Banyak hal yang bisa dipengaruhi oleh kata ini. Contohnya kalau lagi pengen makan bakso tapi tiba-tiba moodnya nasi goreng, ya jadilah akhirnya kita malah pergi beli sate. Ga ngerti kan? Iya aku juga.

Tapi serius nih, walawpun sesuatu yang simpel dan sering kita remehkan, tapi sebuah mood yang baik sangat berpengaruh terhadap segala macam bentuk pekerjaan yang sedang kita jalani dan kita kerjakan. Misalnya nih ya kamu lagi semangat-semangatnya nulis tapi tiba-tiba hilang mood, dalam waktu beberapa menit aja kamu yang tadinya masih di depan laptop tiba-tiba bisa udah keluyuran menghilang entah kemana, dan dalan hati berkata 'ah entar aja dikerjain paling juga bisa' lalu dengan kurang ajar dan seenaknya meninggalkan pekerjaan tersebut dengan teramat sangat gak tau dirinya. Padahal kamu sendiri yang udah membangun passion buat rajin menulis itu, namun mood yang buruk dengan mudahnya dapat menghasut. Kenapa? Aku yang kaya gitu? Ah manada! Kampret!

Contoh lainnya lagi kalau kamu misalnya minat potografi atau modelempar eh modeling maksudnya. Saat itu kalian mesti foto buat lomba tapi karena mood yang lagi jelek entah karena kalian berantem sama kucing tetangga atau berantem sama pakle bakso yang gak lewat-lewat, tiba-tiba kalian jadi ngebatalin rencana tersebut hanya karena lagi kesal. Gak seru banget kan.

Dan hal yang paling buruk dari sebuah mood nih ya teman-teman adalah:

"Kalian akan selalu menyesali hal yang telah kalian lewatkan setelah mood kalian kembali membaik."

Ngeselin banget kan? Waktu udah terlanjur terbuang untuk malas-malasan ngikutin maunya si mood mahmood anaknya pak mahmud, tapi tiba-tiba pas tersadar dari hipnotis kita udah tertinggal dari yang lainnya.

Pada akhirnya, hanya diri kita sendirilah yang bisa mengendalikan sebuah monster parasit penyebab penurunan segala produktifitas dan vitalitas *eh* ini. Jangan gampang kalah sama mood, kalau bener-bener lagi down mending jalan bentar atau lakukan hal lain yang menyenangkan dan bisa cepat ngebalikin moodmu. Jangan berlama-lama ngikutin arus mood yang jelek, karena arus yang jelek biasanya akan membawamu ke sebuah air terjun, bukan.. Ini bukan air terjun pengantin, kita juga gak lagi ngomongin film. Tadi kan janjinya kita ngomongin kenapa pakle bakso gak lewat-lewat, nah jadi gitu pakle baksonya gak mood karena ternyata pacarnya si bule tahu tektek selingkuh sama pakle sate. Jadi ya gitu semcam cinta threesome. Gak nyambung ya jadi udahan aja.

At least...

Yang paling penting adalah selalu kembali ke pekerjaan yang sudah kita mulai dan menyelesaikannya hingga akhir.

Byebye
Powered by Telkomsel BlackBerry®

separador

0 coment:

Posting Komentar

Followers