Diberdayakan oleh Blogger.

Clock

About Me

Foto Saya
Reyhan Sofyan
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yang sedang berusaha lulus kuliah. Hobi : selalu lapar. Cita2 : selalu kenyang.
Lihat profil lengkapku

Jumat, 01 Februari 2013

Hari selimut sedunia

Untuk memperingati hari selimut sedunia yang jatuh pada tanggal 1 februari, hari ini gue selimutan sepanjang hari.

Iya ini hoax. Itu gue aja ngeles.

Pagi ini gue bangun dalam keadaan kaki di bawah paha dan kepala di atas leher. Gak perlu repot-repot mencerna kalimat sebelum ini, karena gak penting banget. Tadi pagi pas bangun kepala rasanya nyut-nyutan, hidung dan mata panas, badan lemes, lalu tumbuh sayap. Yang terakhir hoax aja juga.

Kalau gue analisis berdasarkan fakta-fakta tadi penyakit gue adalah sakit gigi *plakkkkkk* *digamparjokowi*

Sebenarnya hari ini gue demam tapi malas bilang-bilang jadi diam aja, gitu.

Hari ini demam meluluhlantakkan beberapa rencanaku. Kadang tuhan memang memberi kita hari dimana kita harus berada dekat dengan selimut selama beberapa saat, agar kita beristirahat dan melupakan pekerjaan dunia sejenak.

Untuk beberapa saat tadi saat demamku lagi tinggi-tingginya beberapa potret masa kecilku terbayang-bayang di kepala, untung aja sih gak keterusan. Seingatku dulu saat masih kecil gue jarang banget sakit bahkan walawpun main hujan-hujanan atau main layangan di tengah panas matahari. Namun saat beranjak dewasa ini gue mulai sadar, bahwa kemampuan tubuh menahan penyakit tidak sebaik saat masih kecil dulu.

Atau sebenarnya kita sendiri yang membuatnya jadi tidak sebaik dulu, mari kita cek clue-clue rangking 1 di bawah ini:

1. Makan
Ini meliputi makanan yang kita cerna dan yang paling terutama adalah waktu makan. saat beranjak dewasa masalah makan ini kadang menjadi dilema. Tak seperti saat kecil dulu yang selalu di ingatkan pulang ke rumah untuk makan, bagi pria yang beranjak dewasa justru kadang harus di usir dari rumah dulu baru berhenti makan. Dan bagi wanita makan banyak-banyak saat udah dewasa itu ibarat buah simalakama, rasio banyaknya makanan yang masuk ke perut dan menjadi lemak berbanding lurus dengan tingkat penurunan jumlah pria yang akan tertarik kepadanya.
Lalu masalah waktu makan. Bagi kita yang sedang sibuk-sibuknya kuliah atau bekerja waktu makan menjadi sesuatu yang kurang begitu di pikirkan, asal lagi laper yah makan. Atau kalau lagi lupa makan, yah entar mati kelaperan sendiri sih. Begitu sangat drama, sampai gue gak sanggup ngelanjutin pembahasan tentang makan ini.

2. Tidur
Ini hal simpel yang sangat telak. Berapa jam kalian tidur semalam? Menurut penelitian jam tidur yang baik itu minimal 6 jam. Sementara bagi kita-kita ini yang udah ngenal gadget, blog, twit, game, dan galau, waktu tidur menjadi semakin singkat. Kadang kita bisa bertahan untuk tidur lebih dari jam 1 malam selama dua minggu. Dan setelah dua minggu? UGD menanti.

3. Olahraga
Ini udah gak perlu di ragukan lagi. Olahraga itu berpengaruh banget dengan kesehatan kita, gue sendiri ngerasain perbedaan saat dulu masih rajin olahraga saat masih jaman sekolah dibanding sekarang yang lebih sering senam jari aja saat udah kuliah. Olahraga itu melatih tubuh untuk memiliki daya tahan yang lebih baik, tau kan kalau daya tahan lebih baik gimana? Istri bahagia. Sekian.

*balikkedalamselimut*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

separador

0 coment:

Posting Komentar

Followers