Diberdayakan oleh Blogger.

Clock

About Me

Foto Saya
Reyhan Sofyan
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yang sedang berusaha lulus kuliah. Hobi : selalu lapar. Cita2 : selalu kenyang.
Lihat profil lengkapku

Sabtu, 26 Januari 2013

Cowok cewek entahlah

Seringkali orang mempermasalahkan perbedaan antara cowok dan cewek. Padahal sebenarnya itu bukan masalah, bahkan bisa disebut berkah. Bayangin aja, kalo semua orang diciptakan sama, nggak ada beda sama sekali, dijamin nggak bakalan asyik. Bayangin aja gak akan ada grepe-grepe lagi di dunia ini. Itu sebuah bencana.

Dari pengalaman hidup gue yang terjadi dari kecil dulu, Gue menemukan banyak sekali perbedaan antara cewek dan cowok yang apabila kita teliti lebih dalam, hemm mungkin tak boleh terlalu dalam juga, agak sedikit dalam, loe semua bakal bersyukur udah diciptain sebagai cewek dan sebagai cowok. Dan buat yang di ciptakan di antara keduanya, tabahlah.

Biar loe semua gak bingung, Gue udah buat beberapa contoh berdasarkan riset di lingkungan sekitar.

1. CEWEK CENDERUNG PEMALU, SEDANG COWOK CENDERUNG MALU-MALUIN.

Contoh : Pada saat cewek ditanya oleh pacarnya

"Udah makan belum?" biasanya cewek menjawab

"Udah tadi di rumah.." padahal perutnya udah melilit bukan main. Atau pertanyaan lain seperti,

"Mau aku beliin baju itu, nggak?" tanya si cowok sambil nunjuk baju yang dipajang di sebuah butik. Dan udah bisa ketebak, si cewek pemalu itu bakal jawab apa.

"Nggak usah.. takut ngerepotin, ah.." padahal tuh cewek, ngebet banget pengen beli baju yang ditunjukin itu. Beda lagi kalo cowok, cowok kalo ditanya.

"Udah makan belum…?" si cowok dengan biadabnya menjawab "belum yank.. kebetulan lagi laper banget nih!"

Atau pertanyaan lain seperti ini,

"Yank nanti ulang tahun pengen aku kasih kado apa?" lalu si cowok dengan polos dan imutnya bakal ngomong gini

"hmmmm.. itu aja deh, Laptop, BB, PSP, PS3.. sama apa lagi ya…" si cewek cuma bisa bengong sambil bergumam dalam hati "Anjriit".

Namun tetap saja beberapa kondisi di atas tidak berlaku untuk cewek dengan skill level top player dan semi pro. Jadi para cowok waspadalah-waspadalah.

2. CEWEK PAKAI HATI SEDANG COWOK PAKE OTAK.

Pas lagi berantem, cewek cenderung lebih drama hingga mudah melelehkan air mata, liat jemuran yang kehujanan aja dapat membuat mereka meneteskan air mata *beberapa pria yg nyuci baju sendiri iya juga sih*. Sedangkan pria cenderung lebih menggunakan otak, contohnya saat ketahuan selingkuh, cowok dengan IQ yang tinggi biasanya akan segera pura-pura mati selama beberapa hari hingga kasus tersebut dilupakan.

3. CEWEK IDENTIK LEMAH DAN COWOK IDENTIK KUAT.

Cewek paling payah kalo disuruh narik becak atau dorong truk semen. Itu jelas membuktikan bahwa mahluk berdada nggak rata ini sangat-sangatlah lemah. Beda sama cowok yang selalu siap sedia apabila disuruh untuk angkat jemuran atau menyiram bunga di taman. *ini agak aneh* entahlah....

4. COWOK MULUTNYA SATU, CEWEK MULUTNYA DUA.

Cewek kalo ditanya satu, pasti jawabnya seribu. Kayak gini,

"eh, kemaren loe kemana aja?"

si cewek langsung ngejawab

"Kemaren tuh, gue ketemuan sama cowok, cakep banget.. tau nggak sih loe, tu cowok langsung ngajakin gue jalan gitu.. udah gitu gue ditraktir makan, nonton, belanja… wah pokoknya seneng banget deh.. apalagi setelah dia secara terang-terangan bilang suka sama gue.. uuh.. pokoknya mah dia tuh romantis banget.."

Dasar cewek mulutnya dua! Bawael! Beda dengan cowok yang selalu menjawab pertanyaan dengan simple dan apa adanya. Seperti ditanya kayak gini,

"kemaren loe mudik, kemana aja?"

si cowok menjawab

"Ke rumah kakek di balikpapan.. udah itu langsung ke samarinda ke rumah nenek, di sana gue ketemu sama sodara-sodara gue yang lain loh.. ada abah, ambu, paman, bibi, uwa, sepupu, kakak ipar, .. tau nggak, temen-temen gue yang kecil-kecil itu, uh sekarang udah pada gede! Malahan udah ada yang kawin segala. Tau bang dadang? Sekarang dia kawin lagi loh.. hahaha istrinya sekarang nambah jadi tujuh. Uh dasar lelaki mata keranjang! Tapi paling lucu mah si agus, baru aja kawin tiga bulan, udah dicerain lagi sama bininya. Huhuhu kasian.."

*Tunggu.. tunggu.. sebenernya yang mulutnya dua disini siapa?*

Entahlah... Mari kita lupakan saja...

"Perbedaan itu indah. Tapi sayang, untuk mendapatkan kehindahan itu, kita harus menyingkap terlebih dahulu tabir keegoisan dan kesombongan yang kerap menjadi jurang pemisah diantara perbedaan-perbedaan."
Powered by Telkomsel BlackBerry®

separador

0 coment:

Posting Komentar

Followers