Diberdayakan oleh Blogger.

Clock

About Me

Foto Saya
Reyhan Sofyan
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yang sedang berusaha lulus kuliah. Hobi : selalu lapar. Cita2 : selalu kenyang.
Lihat profil lengkapku

Jumat, 25 Januari 2013

Kuliah lapangan ceria

Ahoiiii..
Pasti rehan *eh heran maksudnya kenapa gue sekarang jadi rajin muncul lagi di blog..

Ini berkat jasa mail2blog. Cara ini berguna banget buat langsung ngblog dari hp. Jadi kapan aja dan dimana aja ada kesempatan gue bisa langsung nulis. Gak mesti nunggu ada sinyal dari modem *manjatmanjattowersutet*

Oke balik ke topik yang pengen gue ceritakan. Yap ini tentang kuliah lapangan. Jadi gini di teknik itu kami memang punya beberapa praktik lapangan langsung gitu. Namun bedanya praktik lapangan yang ini gak seperti PKL yang khusus buat kerja. Di kuliah lapangan kami masih tetap di ajarin gitu ama dosen *yaiyalahnamanyaajakuliah*

Kuliah lapangan khusus teknik pertambangan sendiri di laksanakan 3 kali. Jadi yah setahun sekali gitu deh. Dan semester ini gue bakal ngejalanin kuliah lapangan yang ke 3. Berarti gue udah ngelawatin lima kuliah lapangan. Iya kan? Iya aja..

Dari 2 kali uda ngelewatin kuliah lapangan berbagai cerita udah gue alamin.

KULAP 1
Gue masih ingat saat-saat itu. Seorang maba imut, polos dan tanpa dosa. Yang masih merasakan euforia sebagai anak kuliahan. Masih sangat mudah dibohongi oleh kejamnya dunia kuliah ini. Saat itu yang ada di pikiran gue ketika mendengar kuliah lapangan adalah kami bakal pergi ke tempat wisata sama seperti saat masa-masa SMA. Kami bakal melihat pemandangan yang indah, bisa cuci mata ngliat cewek-cewek, tidur di penginapan, dan melihat bunga sakura berguguran. Namun kenyataan memberi gue sebuah tamparan tepat di hidung. Yang gue temukan adalah tambang dalam keadaan mengenaskan, mbok-mbok penjual es, tidur di smp, dan debu-debu berguguran. Gue jadi kepikiran mungkin aja sebenarnya band rumor itu nyiptain lagu butiran debu dari pengalaman gue. Karena yang gue rasakan saat itu benar-benar mirip dengan isi lagu itu. Entahlah.

Kulap gue yang pertama saat itu di laksanakan selama dua hari. Kami pergi kesana dengan mengendarai sebuah bus yang bisa di bilang lebih mirip mengendarai seekor dinosaurus. Kenapa dinosaurus? Karena goncangannya sangat terasa dan debu-debu jalanan masuk ke dalam tanpa di saring sehingga alhasil saat tiba di sana kami semua seperti tenaga kerja waria dari aljazair.

Setelah turun dari bis dan tiba di tempat kulap yang gak akan gue sebutkan tempatnya di senoni demi menjaga kerahasiaan. Gue pikir semua penderitaan di awal tadi akan berakhir. Dan benar saja setelah turun dari bis gue bener-bener ceria. Karena kami di suruh berjalan menyusuri jalan tambang, buat gue sendiri yang sedari tadi menunggangi dinosaurus, ini sudah lebih baik. Lima menit pertama gue berjalan dengan hati ceria dan langkah yang pasti sambil terus tertawa. 30 menit kemudian gue masih tetap tersenyum sambil mengamati lingkungan di sekitar perjalanan. 30 menit berikutnya gue mulai banyak diam namun tetap semangat sambil terus ngabisin air minum yang gue bawa. 30 menit terakhir gue di temukan pingsan dehidrasi di selokan.

Setelah melewati hari yang panjang dengan terus berjalan. Malamnya kami masih harus mengerjakan sesuatu. Yap itu adalah laporan kulap. Laporan ini harus di kumpul besok pagi sebelum kembali pulang. Dengan semangat gue ngerjain laporan itu karena laporan itu seakan sebuah golden ticket yang akan membawa gue kembali pulang dan bertemu kasur gue tercinta di rumah. Saat itu gue benar-benar kepikiran semua dosa yang pernah gue lakuin ke kasur gue. Mulai dari sering menumpahkan minuman di atasnya hingga malas mengganti seprei. Yah begitulah manusia, saat kita benar-benar merasa kehilangan dan sedang sangat membutuhkan, barulah kita menyadari betapa berharganya sesuatu itu. Kasur adalah sebuah kebahagiaan, ingat itu.... *drama*

Keesokan paginya kami semua sudah siap untuk kembali lagi ke rumah, setelah senam pagi dan sarapan *tanpamandi* *lupakanmandi* kami bersiap kembali menaiki bus. Sepanjang perjalanan pulang gue tertidur karena lelah dan bermimpi sedang menaiki seekor dinosaurus. Tapi kali ini dinosaurus ini membuat gue bahagia, gue udah gak peduli, ahhh terima kasih dinosaurus kamu telah membawaku pulangggg *pelukdancium* YOU ARE MY EVERYTHING.....


Sekian dulu post kulap 1, besok aja post kulap 2nya yah hehe *pelukpelukpeluk*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

separador

0 coment:

Posting Komentar

Followers