Diberdayakan oleh Blogger.

Clock

About Me

Foto Saya
Reyhan Sofyan
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yang sedang berusaha lulus kuliah. Hobi : selalu lapar. Cita2 : selalu kenyang.
Lihat profil lengkapku

Jumat, 25 Januari 2013

mahasiswa semester (hampir) akhir

semester 6 udah di depan mata.

maksudnya bukan nempel di depan mata gitu. tapi bakal segera di jalanin. beberapa hal udah gue laluin dengan terseok-seok selama beberapa semester ini. mulai dari nungguin dosen, ngerjain tugas kebut semalam, sampai cukup-cukupin absen buat ikut ujian. di teknik juga ada beberapa hal yang mungkin berbeda dan gak ada di fakultas lain. contohnya praktikum yang bertubi-tubi, laporan praktikum, dan kuliah lapangan.

untuk itu gue bakal ngejelasin betapa pedihnya indahnya kegiatan-kegiatan di atas
  1. nungguin dosen: saran aja buat yang punya penyakit maleswaitngitis sebaiknya hati-hati dengan pekerjaan yang satu ini. menunggu dosen kadang bisa menyebabkan impoten. bagaimana tidak, bayangkan saja anda datang pukul 7.00 pagi namun hingga pukul 3.00 siang anda belum selesai menunggu. sementara anda memiliki pencernaan yang kurang baik, ini bisa mengganggu kerja usus-usus yang kemudian berakibat penyumbatan darah di sekitar titit *ngasal* dan pada tahap yang mengerikan dapat menjadi impoten.
  2. ngerjain tugas sks: sistem kebut semalam mungkin sudah menjadi rahasia umum di kalangan mahasiswa, sebenarnya gue gak sependapat dengan dosen yang mengatakan bahwa sistem kebut semalam itu bagian dari kemalasan mahasiswa. justru sistem kebut semalam ini adalah cara yang sangat efisin. contohnya saja jika kita mendapat tugas yang harus dikumpulkan pada senin siang. mengerjakannnya pada senin pagi adalah sesuatu yang efisien dan jenius, yap ini sistem kebut pagi. selain lebih hemat waktu, cara ini juga dapat meningkatkan skillmu dalam hal bertahan hidup ketika dikejar waktu, atau bahasa kerennya rush hour.
  3. nitip absen: ini hal yang agak salah tapi begitu benar. salah karena seharusnya kita sebagai mahasiswa gak boleh nitip absen, bolehnya nitip ttd di absen aja kasian orang akademik kalau absen kamu titip sembarangan entar mereka mesti nyariin kemana-mana. jadi cukup titip ttd di absen aja gpp kok.
ini beberapa hal lain yang hanya ada di teknik dan beberapa fakultas lain.
  1. praktikum: hal ini sebenarnya menyenangkan, karena menurut gue sendiri praktek langsung itu lebih menyenangkan di banding kebanyakan teori. lalu di bagian mana nyeseknya? ayo kita baca nomor 2 di bawah ini.
  2. laporan praktikum: habis gelap terbitlah terang. berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. semua pepatah di atas tidak berlaku untuk praktikum. kenapa? karena habis praktikum terbitlah laporan. yap ini salah satu hal yang paling menyita banyak waktu bagi anak teknik. kita mesti bikin laporan yang masih DI TULIS TANGAN! katanya kita hidup di jaman yang udah serba modern, namun untuk laporan, kita di tuntut hidup di jaman dinosaurus. semuanya mesti serba manual. kadang kita harus rela-relain tidur jam 3 subuh cuma buat ngerjain laporan. walawpun gak ngerjain laporan juga sering tidur jam segitu sih, tapi begadang buat ngerjain laporan itu tingkat kepenatannya sangat tinggi. jadi bawaannya pengen tidur aja. semoga ke depannya laporan akan di musnahkan dari dunia ini, sehingga cukup sampai di sini saja banyak generasi muda yang keracunan kopi buat begadang.
  3. kuliah lapangan: karena kuliah lapangan memiliki banyak cerita. maka akan gue lanjutkan di pos berikutnya. 
*dadahdadahmanis*
separador

0 coment:

Posting Komentar

Followers